-->

Minggu, 11 Maret 2012

Membuat Garis


Menyisipkan sebuah garis memang kadang sangat diperlukan. Garis bisa disisipkan ditengah - tengah paragraf, biasanya digunakan sebagai penekanan suatu teks dalam sebuah paragraf . Tapi yang jelas garis bisa ditempatkan dimana saja, sesuai fungsi dan kebutuhannya.
Garis dalam penulisan html ditandai dengan tag <hr/>, dan tag <hr/> penulisannya tidak menggunakan tag pembuka.

Berikut contoh cara penulisan saat menyisipkan garis diantara paragraf :



<h1>HTML</h1>
<hr/>
<p>
Struktural yaitu sebuah tanda yang menentukan level atau tingkatan dari sebuah tulisan seperti tag &lt;h1&gt;&lt;h2&gt;&lt;h2&gt; dan seterusnya, tag ini menampilkan tulisan lebih tebal dan besar yang digunakan sebagai penulisan judul..
</p>
<hr/>
<p>
Presentational adalah tag yang menentukan tebal tipisnya tampilan dari sebuah tulisan yang sering kita lihat lihat sebagai tanda bold, tag ini berlaku untuk semua teks pada sebuah paragraf termasuk Heading atau judul. (contoh, <b>Teks Tebal </b>).
</p>
<hr/>

Berikut hasilnya :

HTML


Struktural yaitu sebuah tanda yang menentukan level atau tingkatan dari sebuah tulisan seperti tag dan seterusnya, tag ini menampilkan tulisan lebih tebal dan besar yang digunakan sebagai penulisan judul..


Presentational adalah tag yang menentukan tebal tipisnya tampilan dari sebuah tulisan yang sering kita lihat lihat sebagai tanda bold, tag ini berlaku untuk semua teks pada sebuah paragraf termasuk Heading atau judul. (contoh, Teks Tebal).


Mudah kan...........?
OK....Selamat membaca artikel yang lain dan semoga bermanfaat....
Jangan lupa luangkan waktu untuk beri komentar ya......terima kasih.
Anda juga bisa berlangganan artikel-artikel terbaru dari saya, silahkan anda gunakan tombol berlangganan artikel yang ada disebelah kanan halaman ini, atau melalui tombol dibawah ini.

0 komentar:

Posting Komentar

The title of the slideout

Slideout Content